Sunday, October 20, 2013

Kebiasaan Koplak

Holaaa...gw nulis lagi niih, meskipun kejadian yang 'WOW' lagi ngaret dalam kehidupan gw. Oh iya, ini ada yang komen di post sebelumnya kok di delete sih? Udah gapapa komen sesuka hati(asal jangan yang gak patut). Eh 'This comment has been removed by the author' itu yang delete yang nulis komen kan? takutnya gw lagi yang delete tanpa sadar(emang bisa!). Anyway, Jadi gw gak akan nulis tentang pengalaman gw kali ini, gw akan nulis tentang beberapa pendapat gw terhadap kebiasaan2 aneh Indonesia, Cekidooot:

1. Men shoot first
Hal yang gw keselin di Indonesia itu ini. Kenapa cowo yang harus nembak duluan? kalo menurut pelajaran Biologi(pelajaran yang sangat membenci gw (baca post Bio Bala))itu kan yang pertama akil balig itu perempuan duluan biasanya. Dan lebih dulu akil balig itu berarti lebih dulu dewasa. Berarti di Indonesia, yang lebih gak dewasa harus nembak duluan dong? Hmmmm. Sangking kuatnya tradisi ini, sampai2 gw punya prediksi, kalau cewe itu mau duluan nyatain cintanya tetep aja yang nembak duluan cowo, kok bisa? begini nih
Cewe: Eh, ada yang mau gw omongin
Cowo: Apa?
Cewe: Jadi gini, gw tuh suka sama lo.(to the point aja biar cepet)
        ~hening~
Cowo: Gw juga suka sama lo
Cewe: Jadi, lu mau gak nembak gw?
Cowo: Iyadeh, lu mau gak jadi cewe gw?(cowo yang nembak duluan)
       ~peluru tertembak~
Cewe: Iya deh :3
        ~Jadian deh~
Yaa, Cinta itu emang bukan ilmu pengetahuan, jadi gak rasional, gabisa di logikain...

2. Bahasa Gaul
Ini juga kebiasaan aneh. Di Indonesia itu kita selalu mengambil kata2 keren, terus kita modif2 jadi cemoohan/ejekan. Biasanya orang yang makai kata2 gajelas ini, nasibnya juga gajelas hehe(pis --V).
Kata2 gaul di Indonesia itu dibagi menjadi tiga, yaitu:

1. Kata2 yang keren dijadiin jelek, contohnya:
  • "Knowing Every Particular Object"(keren)==>KEPO(jelek)
  • Modus Operandi(keren)==>Modus(jelek)
  • Bokap-Nyokap(biasa aja)==>BONYOK(ga sopan)
2. Ada lagi kata2 yang udah jelek, dijelekin lagi, contohnya:
  • Anak Layangan==>ALAY
  • Bocah Kampung==>BOPUNG
3. Bahkan sampai ada kata2 yang evolusinya bertahap, contohnya:
  • Slow=dibikin bodoh=>Selow=dibalik=>Woles
Gila. Aneh2 aja yak orang Indonesia...

Yowes, sampai sini saja perjumpaan kita. Sampai ketemu lagi kapan2. Salam sajadah (sejahtera bodoh!)

Adios Amigos~~~




No comments:

Post a Comment