Sunday, June 22, 2014

Blue Police

hej hej
god kväll
Sori gue libur nulis ga bilang2 hehehe (gw tau lu semua ga peduli), tapi mulai sekarang gw mencoba untuk profesional sedikit (dont ever trust me!). Jadi ceritanya gw siap2 UAS jadinya ga nulis, eh seperti biasa, kebablasan. Btw intro tadi itu swedish (special thanks to Pewds).

Cerita hari ini dibagi jadi 3 lokasi, dan berawal di lokasi pertama, yaitu perempatan berlampu merah.

LOKASI 1: Perempatan berlampu merah
Bokap gw pas itu lagi berhenti gara2 lampu merah(yaiyalah) sambil ngobrol sama gw tentang masuk perguruan tinggi, gw tau kalian mikirnya ga pantes, tapi tetep bakal gw jalanin abis lulus UN(amiin). Anyway, lagi ngobrol, gw sadar di depan mobil ada polisi nyuruh belok kiri gitu. Gw baru nyadar kalo mobil gw berhentinya di kiri jalan, tempat belok kiri. Sebelum bokap gw bisa belok kiri, udah disamperin duluanama polisi, ADUH! Mana bokap juga ketauan ga make seatbelt, double trouble! Ya pada akhirnya bokap gw disuruh ngiri terus ke tenda polisinya, dan gw disuruh ikut biar ngerti... Nah! disini nih ngeselinnya! Disana bokap gw dijelasin ama polisinya,"Jadi bapak kan tadi gini blablabla sesuai pasal blablabla." Bokap gw langsung,"denda berapa aja pak, asal kertas biru."

Oke sebelumnya gw jelasin dulu, jadi sekarang itu kalo lu ketangkep ama polisi, lu dikasih pilihan mau dibawa ke sidang atau mau bayar denda. Kalo mau sidang, disuruh ngisi kertas merah. Kalo mau bayar karena merasa emang salah, disuruh ngisi kertas biru, entar ke bank bayar denda terus kasih bukti ke tempat STNK lu ketahan, entar dibalikin. CMIIW!

Balik ke cerita, si polisi nawarin,"nih pak, bapak bisa bayar denda atau bapak ke pengadilan."
"Gapapa pak saya bayar denda, ke negara ini kan pak?" Terus bokap gw disuruh ngisi kertas dan gw ngeliatin. Setelah gw analisa bentar, gw sadar kalo itu kertas merah(gitu doang pake di analisa!).
"Tunggu pak, jadi sebenarnya dendanya berapa?" tanya bokap gw.
"blablabla 750 ribu pak." Itu cuma ga belok kiri sama ga make seatbelat! Itu kalo gw yang kena tilang....ADOOH MAMPOS!. Untung bokap gw yang kena huehehe.
"Nah terus ini dendanya tertera dimana?"tanya bokap gw lagi.
"Disini pak," nunjuk ke bagian kertas (kayaknya ngasal).
"Lah, saya mintanya kertas biru pak," akhirnya bokap sadar. Akhirnya mereka terus berdiskusi dan pada akhirnya, pak polisi bilang gini,"yaudah gini deh pak, kertas biru nya gaada nih pak, jadi bapak jalan aja pak." PPPPPPPPPPPPPPFFFFFFFFFFFFFFFFFFTTTTTTTTTTTTTTTTTTHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!! KECEWA GUE!!! JARANG PAK ADA WARGA JUJUR MAU BAYAR KE NEGARA(meskipun keberatan juga sama harganya hehe)! EH GA DILAYANIN!

LOKASI 2: Samsat
Oke, kalo yang ini gw agak bodoh. Jadi pada hari itu, gw diajak ke samsat buat bayar pajak motor supra bokap gw. Pertama suruh bawa motor ketempat cek fisik atau apagitu. Gw dengan PeDe nya bawa motor gw ke situ, dan setelah beberapa menit, gw sadar...PLAT BELAKANG GW MANA?? Yap, gw ke kantor polisi ga make plat belakang, gila kan gw? Untung ga ketahuan sampe pulang, phew...

LOKASI 3: JI Expo
Ini kejadian hari ini, dimana gw diajak emak yang udah bertahun - tahun pengen dateng ke jakarta fair, ke jakarta fair. Dan kayaknya udah umum kalo orang ga biasa sama jalanan jakarta bakal bingung dan kemungkinan isi dompetnya ngurang 50ribu (if you know what I mean ;) ). Sebagaimana terjadi pada bokap gw(lagi). Dimana mobil gw pas entrance-nya kebablasan dan malah masuk lewat jalur exit. Langsung deh di stop sama polisi tidur...eh maksudnya polisi bangun(mulai ngantuk). Setelah bokap gw minta kertas biru, bokap gw disuruh jalan aja dan jangan ngulang lagi. Kali ini gw bahkan ga liat para polisi bawa kertas satu helai pun. Aduuuuh...........ya alhamdulillah ya, lagi2 ga ditilang.

Dari rangkaian kejadian di atas, gw menyimpulkan bahwa:
"Jangan pernah anda nyuapin polisi, niscaya anda akan ditampar(kecuali anda cewe cakep). Anda tinggal minta kertas biru, sebenarnya polisi itu takut sama kertas biru."


Ha en bra natt...

No comments:

Post a Comment